Lompat ke konten

Skema Piramida MLM

Ada perbedaan antara MLM sistem piramida dan money game. Banyak yang belum tahu perbedaan keduanya. Tapi walau berbeda kedua sistem ini sama-sama merugikan orang yang paling belakang bergabung.
Disini saya tulis dulu tentang Piramida.

Baca Juga: Bisnis Piramida dan Money Game

Skema piramid ini berbentuk segitiga sama kaki atau piramid. Orang yang tergabung dalam bisnis ini harus memiliki anggota di dua kaki yang harus seimbang dari sisi jumlah sehingga bonus akan terus mengalir. Artinya, anggota baru yang akan direkrut akan diposisikan di dua kaki untuk membuat keseimbangan bonus.

Skema piramid ini akan membuat mereka yang berada di bawah sangat kesulitan baik sulit untuk mendapatkan keuntungan maupun bonus karena kesulitan dalam merekrut anggota baru.

Sedangkan yang ada di atas akan mendapatkan keuntungan secara terus-menerus. Bayangkan jika ada 100 orang dalam satu desa, dimana 100 orang tersebut bergabung di dalam skema piramida ini. Orang ke 99 atau 100 akan menjadi anggota terakhir, tidak bisa merekrut orang lain lagi.

Juga hampir tidak mungkin mampu merekrut semua anggota masyarakat gabung di MLM ini.

Nah, bila masih ingin ngotot gabung dalam MLM piramida. Bila ingin mendapatkan hasil dari sistem piramida. Gabunglah saat MLM itu masih baru. Gabung diawal. Harus benar benar awal. Kalau daftar belakangan ya gak bakal dapat apa apa. Dapat uang banyak dari hasil uang pendaftaran anggota baru. Bisa pamer dapat uang 500 juta, dapat mobil dll.

Walau sudah diingatkan tentang kezaliman sistem piramida ini, sayangnya masih banyak yang ikut. Bahkan tokoh masyarakat.

Mungkin mereka terkenal tapi tidak punya uang. Mungkin mereka berpikir terkenal tapi kok tidak ada uangnya. Terkenal tapi sulit cari duit.

Jadi mereka ingin cari uang dengan mudah tapi caranya salah.